Rabu, 28 Maret 2018

perjalanan ku camping di IPB/institut pertanian bogor

HARI KE (1)

perjalanan ku mulai dari bangun tidur. aku bangun tidur jam 05:00 pagi. setelah aku bangun tidur aku mendengar adzan shubuh. lalu aku langsung mandi dan langsung sholat shubuh berjamaah bareng keluarga. lalu aku bersiap untuk sarapan dan berangkat ke stasiun tanjung barat. disana sudah ada fattah yang menunggu. lalu aku menuggu teman-teman yang lain datang ke stasiun tanjung barat. ada fattah,ibrahim,sovi,ariq,vito,fahkri,kansha dan ada syfa. setelah semua sudah datang kami pun bersiap untuk naik kereta menuju ke stasiun bogor. setelah kami sampai di sana sudah ada kakak sekala yang menuggu. dan kami pun masih menuggu ceca. saat ceca sudah datang. kami pun menuju IPB menaiki angkot yang sudah di bagi sebelumnya. kami sampai di depan pintu IPB. lalu kami menuggu semua teman-teman datang di dalam KAMPUS IPB. dan menuju ke perkemahan di samping GOR LAMA. setelah itu kami menaruh barang-barang bawaan. dan menuju lapangan basket terbuka untuk upacara. sehabis kita upacara kita ingin bermain bola. baru aja bagi tim eh langsung di panggil kak bagus. setelah kita di panggil ternyata kita mau ekspedisi. ekspedisi di hari itu kita harus mencari jejak hewan yang ada di situ. saat kami sampai di hutan. kami melihat seperti ada kubangan dan kak bagus yang menemuinya. disitu ada jejak babi hutan. dan kami pun menaruh tas. dan kak bagus langsung mengambil air dan semen putih dari tas nya. untuk membuat/mengambil jejak babi hutan itu. setelah kami selesai cetakan itu lalu kami melanjutkan jalan. tidak jauh dari lokasi pertama kami menemukan kubangan lagi disitu ada jejak harimau sumatra semua kaget melihat jejak itu. dan ternyata jejak itu di buat oleh kak bagus. tapi kalo yang jejak babi hutan itu asli. lalu setelah kami mencari selesai jejak. kami istirahat untuk mengisi energi. karna kita nanti nya akan melanjutkan tracking masuk ke dalam hutan. setelah sudah lumayan lama kami beristirahat kami pun berkumpul sesuai kelompok untuk tracking. kelompok kami pertama jalan menuju hutan. kami melewati track yang sebelumnya kami sudah lewati. tapi sedikit lebih jauh. di sepanjang jalan kami banyak menemukan satwa yang berkeliaran dekat rumah sekitar. kayshan menemukan burung cabak dan kami menemukan kodok buduk dan katak dll. dan kami kembali ke aula dan menuju ke atas untuk membuat jurnal tentang apa yang kami temukan tadi. kelompok kelinci imut tidak semua membuat jurnal. kerena saat semua membuat jurnal dia malah tidur kecapean termasuk saya. lalu setelah semua selesai membuat jurnal kelompok 1 dan 2 boys turun ke bawah untuk tidur.

HARI KE (2)

lalu saya bangun tidur sekitar jam 05:00 pagi lalu saya sholat shubuh. dan melanjutkan ekspedisi ke hutan lagi untuk mengambil hasil cetakan jejak yang kemarin sudah kami cetak. dan kakak-kakak sekala mengadakan lomba masak. bahan-bahan nya ada tempe kentang dan sayur-sayuran. saya berpikir untuk membuat tempe orek. pas kita lagi masak nasi tiba-tiba, HUUUJAN YAAAAANG RINTIK-RINTIK dan kami langsung begegas untuk memindahkan barang-barang ke aula. lalu kami melanjutkan masaknya. saat kayshan sedang memotong-motong tempe, lalu dari kelompok sebelah ada yang ngomong TEMPENYA BUSUK YAAA. lalu kami sekelompok kecewa. lalu kelompok kami berdiskusi untuk membuat telor dadar dan sayur sop. setelah lama kami membuat telor dadar dan sayur sop dengan CANDA TAWA akhirnya jadi juga. walau rasanya gak seberapa. ternyata jurinya adalah kakak sekala perlombaan kali ini dimenagni tim katelia berhadiah 1 buah semangka. lalu setelah masak kan hasilnya dimakan sesuai kelompok ' eh belom pada kenyang yaudah kita beli makan aja. setelah kami selesai makan kami kembali ke aula bersiap untuk pulang. lalu semuanya beres-beres dan berkumpul sesuai kelompoknya masing-masing. lalu kami bersiap untuk jalan menuju pintu keluar IPB. setelah kami sampai di pintu keluar IPB kami menunggu angkot menuju stasiun bogor. di situlah kami berpisah. lalu saat aku mau melewati TIKET PASS kartu ku saldonya habis dan aku ngisi saldo nya deh sama husayn lalu aku masuk TIKET PASS dan teman-teman meninggalkan aku di situlah aku mulai panik aku hanya berempat aku,husayn,vito dan ibrahim saat aku masuk kereta aku bertemu ceca yaudah aku masuk kedalam aja. lalu setelah aku sampai di stasiun tanjung barat. ibrahim mengisi saldo nya ditemani husayn. setelah ibrahim mengisi saldo nya lalu ibrahim dan husayn menuggu kerta selanjut nya.